Monday 14 November 2011

Rahmad Darmawan Ternyata Seorang Kolektor Topi


Satu hal yang menjadi ciri khas pelatih timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, adalah topi yang hampir selalu ia kenakan. Lalu, seperti apa kegemarannya terhadap topi?

Saat menerima sejumlah wartawan untuk wawancara di kamar hotelnya, terlihat sekitar 10 topi menumpuk di salah satu sudut sofa. Ternyata, mantan pelatih Persikota Tangerang itu sangat gemar terhadap aksesoris penutup kepala tersebut.

"Saya memang punya banyak sekali topi. Kemana-mana saya bawa banyak topi. Ini belum termasuk yang di mobil. Istri saya suka repot kalau mau pergi karena dia musti siapkan banyak topi," ujarnya.

"Istri saya sampai bilang, 'kepala cuman satu aja, topinya banyak banget'," ungkap pelatih sambil tersenyum.

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengaku mulai gemar mengenakan topi saat menginjak usia SMP, diilhami pelatihnya.

"Saya suka memakai topi itu sejak SMP. Waktu itu pelatih SMP saya memakai topi yang saat itu lagi nge-trend," ujar pelatih yang akrab disapa RD itu. "Dari situ saya suka topi."



Rahmad juga mengungkapkan bahwa meski dirinya gemar mengenakan topi, ia bukanlah seorang kolektor topi. Saat ini saja, jumlah topinya sudah mencapai ratusan.

"Lemari saya itu bagian atasnya penuh dengan topi. Itu tidak termasuk topi-topi saya jaman SMP. Kalau yang dulu-dulu sudah nggak tahu kemana. Kalau ada teman-teman datang dan tertarik, ya sudah saya berikan," jelasnya.

Pelatih yang pernah meraih gelar juara bersama Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura inipun kerap memborong topi. Ia juga menyatakan tak punya warna favorit.


"Ya, kalau sekali beli saya memang langsung beli banyak, tidak ada merek favorit. Warna juga tidak ada, tetapi memang kebanyakan warna hitam," tambahnya.

Jenis topi yang dimiliki RD adalah model topi bisbol, dengan pelindung sinar matahari di bagian depan. Namun ia juga banyak memiliki topi haji.

"Topi haji saya juga kemarin beli banyak, tetapi tidak sebanyak topi yang biasa itu. Kalau ini (topi haji) saya kebetulan pas suka modelnya, jarang ada," tutupnya.

Saat ini, Rahmad Darmawan tengah membesut timnas Indonesia U-23 berlaga di SEA Games 2011. Sosoknya mudah dikenali dengan topi yang dikenakannya saat berdiri di pinggir lapangan, sambil memberikan instruksi kepada Titus Bonai dkk.

3 komentar:

Tips Kesehatan | Tips Kecantikan said...

Wah.. selain jadi pelatih juga jadi kolektor topi ya.. kayak OpiKumis aja soalnya Bang Opi juga kolektor topi buat nutupin kepalanya yang botak.. :D

Unknown said...

apapun hobinya, yg penting prestasinya sejauh ini bersama timnas sepak bola garuda muda sangat baik di ajang sea games. tingkatkan!

Momentum of Learning said...

@Tips Kesehatan | Tips Kecantikan : hehe iya sob, ini si RD juga agak botak :D :D

@panduan belajar blog: sip..mari kita doakan sama-sama keberhasilan Timnas U-23 :)

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons