Sunday, 27 November 2011

Thomas Suarez, Anak SD yang Digadang-gadang sebagai Pengganti Steve Jobs


Seorang anak pada tampil memukau pada acara sharing teknologi TEDx ManhattanBeach, anak yang masih duduk di bangku kelas VI SD ini mempresentasikan produk ciptaan dan perusahaan startup-nya kepada hadirin. Rasa percaya diri serta bahasa tubuhnya mengingatkan publik terhadap mendiang Steve Jobs.

Anak itu bernama Thomas Suarez, dia adalah pendiri sebuah perusahaan startup CarrotCorp yang saat ini sedang mengembangkan aplikasi untuk sistem operasi Apple iOS. Suarez mengakui bahwa dirinya mengagumi sosok Steve. Dia bahkan telah tertarik membuat program komputer sejak taman kanak-kanak dan belajar secara otodidak beberapa bahasa pemrograman, seperti Phyton, C, dan Java.

Karya pertamanya, yaitu Earth Fortune, hadir pada akhir tahun 2010 lalu, sebuah program yang memungkinkan perubahan warna Bumi berdasarkan peruntungan penggunanya.

"Banyak anak-anak hari ini ingin bermain game, tapi sekarang mereka ingin membuat game itu.”, ujar Suarez seperti dikutip dari wordrecordacademy.

Dalam presentasinya di TEDx, ia sedang memaparkan produk-produk yang dihasilkan oleh perusahaan startup-nya itu. Selain memukau mereka yang hadir, Thomas juga membuat publik penasaran dengan memamerkan sebuah tagline yang berbunyi, "Uploading pictures will never be the. Coming soon".

Mendiang Steve Jobs tidak hanya berjasa karena menghasilkan karya-karya yang mengagumkan, tapi juga karena dia telah menjadi inspirasi bagi banyak orang seperti Thomas Suarez. Bibit-bibit jenius seperti ini tentu juga ada di Indonesia, namun kurangnya fasilitas pendidikan serta tingginya biaya pendidikan akan membuat mereka kesulitan untuk berkembang.

Sumber:  kompas.com


9 komentar:

panduan belajar blog said...

anak brilian yang akan menjadi pengubah sejarah dunia IT masa depan.

semoga saja banyak anak cendikiawan yang lahir di masa depan seperti ini hingga mampu mendayagunakan teknologi untuk kemudahan hidup umat manusia.

Tips Kesehatan | Fauzi Hanif said...

Wah.. hebad banged padahal masih kecil begitu ya.. :)

Momentum of Learning said...

@panduan belajar: amin...semoga dari Indonesia kelak ada bocah kaya gini :D

@Tips kesehatan: iya sob...trims dah berkunjung :)

higest Paying GA said...

anak jenius bakal menantang kemajuan jaman

Anonymous said...

bocah stress bnyak di Indo..

bangvzay said...

eKren banget tuh anak, gwa yang udah gede gini baru mau belajar phyton eh dia udah jago duluan... heempp semoga bisa merubah dunia ini jadi lebih asyil :D hihihih

Rio Purboyo said...

Pribadi brilian seperti Steve Jobs seringnya memang menginspirasi pribadi brilian lainnya untuk tumbuh dan berkembang. Salut banget, ada bocah seusia itu sudah diundang tampil di TEDx, dan menginspirasi ketidakmustahilan di muka bumi ini.

H e b a a t!

Fazjrul said...

Wah'.. kreator dan inovator handal ini.Good Jobs

Momentum of Learning said...

@bangvzay: waahahah, iya bang, disono sejak dari kecil udah difasilitasi :D

@riopurboyo: iya sob...salut

@fazjrul: iya sob...thx kunjungannya

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons