Thursday 12 January 2012

Andik Vermansyah Resmi Perkuat Timnas U-21


Pemain sepak bola asal Persebaya Surabaya 1927, Andik Vermansyah, resmi memperkuat tim nasional Indonesia usia di bawah 21 tahun, yang akan mengawali laga perdana mereka di Sultan Hasanal Bolkiah Cup, Februari mendatang. Andik menjadi salah satu motor serangan saat timnas U-23 maju ke final SEA Games XXVI tahun lalu.

"Andik itu kecil, tapi memiliki keberanian yang begitu luar biasa," kata Koordinator Tim Nasional PSSI Bob Hippy saat mengumumkan nama-nama pemain yang lolos seleksi untuk timnas U-21 di kantor PSSI di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu, 11 Januari 2012.

Andik juga tampil memikat ketika memperkuat tim Indonesia melawan David Beckham dan kawan-kawan dari klub Los Angeles Galaxy dalam pertandingan ekshibisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Beckham sampai melakukan teknik tackle yang keras untuk menghambat kecepatan Andik. Dengan tinggi hanya 1,62 meter, pemain berusia 20 tahun ini andal bermain sebagai gelandang serang maupun penyerang sepenuhnya.

Selain Andik, ada 24 pemain lain yang terpilih memperkuat timnas U-21. Mereka tersaring dari sekitar 70 pemain muda lain yang mengikuti seleksi pada 7-10 Januari 2012. Mereka berasal dari sejumlah klub. "Nanti yang akan ke Brunei hanya 18 orang," kata Bob.

Beberapa poin yang menjadi penilaian antara lain keterampilan, ketajaman, dan ketahanan fisik. "Mereka segera akan memulai TC (pemusatan latihan) di Cibubur," ujar Bob.

Namun Bob mengakui proses seleksi pemain untuk timnas U-21 belum optimal. Ia mencontohkan, memilih 70 pemain dengan waktu empat hari sangat tidak layak. Apalagi, kata dia, kompetisi juga belum berjalan maksimal. "Sehingga sulit melihat pemain bagus atau tidak," katanya.

Skuad Timnas U-21

Kiper:
Muhamad Ridwan, Aji Saka, Hidayat Berutu

Belakang: Ganjar Mukti, Syaiful Indra Cahya, Anugerah Agung Rosyam, Syamsul Arifin, Achmad Faris Ardiansyah, Nurmufid Fastabiqul Khoirut, Achmad Hisyam, Nova

Tengah: Fadly M., Rully Imanda, Abdul Gani, Anggia Tofano, Kurniawan, Muhamad Guntur Tiaji, Ryan Putra Maylandu, Ridwan Awaludin, Abdul Kamil Sembiring

Depan: Miko Ardiyanto, Yosua Pahabol, Andik Vermanyah, Husin Rahaningmas, I Made Dwi Arya



0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons