Wednesday 4 January 2012

Barbara Stymiest, Calon Pengganti Dua Bos BlackBerry



Bukan rahasia lagi kalau tampuk kepemimpinan Research In Motion, produsen BlackBerry asal Kanada, sedang digoyang. Posisi duet CEO Mike Lazaridis dan Jim Balsillie disebut belum aman sepenuhnya.

Kedua bos tersebut saat ini menjabat Co-CEO sekaligus duduk di posisi Chairmen of the Board. Hal ini membuat keduanya punya posisi yang sangat kokoh di RIM.

Menurut Financial Post, RIM dalam waktu dekat akan mengumumkan perubahan struktur yang menggusur Lazaridis dan Balsillie. Bukan dari posisi Co-CEO, melainkan dari posisi di dewan direksi.

Nah, posisi keduanya akan digusur untuk diambil alih oleh direktur bernama Barbara Stymiest. Barbara bergabung dengan dewan direksi RIM sejak 2007 sebagai direktur independen.

Struktur Dewan Direksi RIM saat ini sedang ditelaah oleh sebuah komite yang terdiri dari tujuh direktur independen RIM, termasuk di dalamnya Barbara Stymiest.

Sebelum di RIM, Stymiest pernah menjabat pimpinan TSX Group dan Chief Operating Officer Royal Bank of Canada. Jika benar, dalam skenario yang akan datang, Stymiest bakal jadichairwoman independen pertama di RIM.

Tentunya ini belum tentu akan jadi kenyataan. Disebutkan bahwa ada beberapa skenario yang mungkin akan diajukan komite tersebut pada akhir Januari 2012.

Apa pun yang terjadi nanti, RIM memang harus melakukan strategi untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat di arena smartphone. Apalagi, melalui PlayBook, mereka belum berhasil "berbicara" di arena tablet.


Source: Finansial Post

1 komentar:

Anonymous said...

terima kasih atas informasinya yang sangat berharga, mungkin Anda ingin mempromosikan situs Anda, Anda bisa pasang iklan baris gratis di http://beriklanbersama.blogspot.com dengan fasilitas iklan premium di sini Anda bisa dapatkan gratis, setiap 1 x pasang iklan Anda akan ditayangkan di 10 website kami

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons